Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aktivitas Bandara Internasional Lombok Berangsur Normal

Kompas.com - 12/11/2015, 13:12 WIB
Kontributor Mataram, Karnia Septia

Penulis

MATARAM, KOMPAS.com - Aktivitas penerbangan di Bandara Internasional Lombok (BIL) berangsur-angsur normal sejak dibuka kembali pukul 08.00 Wita, Kamis (12/11/2015).

"Penumpang yang akan berangkat berangsur-angsur mulai berdatangan," kata Humas BIL Gede Eka Sandi.

Gede menjelaskan, hari ini merupakan hari pertama bandara dibuka kembali setelah sepekan lebih ditutup karena debu vulkanik erupsi anak Gunung Rinjani, mengganggu aktivitas penerbangan di BIL.

Dia mengatakan, beberapa penerbangan seperti pesawat Wings Air rute Sumbawa-Lombok, Wings Air rute Lombok-Denpasar dan Garuda Indonesia rute Lombok-Denpasar sudah mulai beroperasi.

Diprediksi akan ada 29 penerbangan yang akan beroperasi hari ini, diantaranya, dua penerbangan internasional dan 27 penerbangan domestik.

Meski sudah berangsur normal, namun pihak otoritas bandara akan terus melakukan monitor dan evaluasi setiap tiga jam untuk mengetahu perkembangan cuaca dan arah angin. Sebab saat ini status anak Gunung Rinjani masih pada level waspada.

"Terus setiap tiga jam kita lakukan evaluasi karena status Gunung Barujari masih waspada. Jadinya kita yang di BIL masih siaga," kata Gede.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com