Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumah Cut Meutia Jadi Tempat Upacara Hari Pahlawan

Kompas.com - 10/11/2015, 17:56 WIB
Kontributor Lhokseumawe, Masriadi

Penulis

LHOKSEUMAWE, KOMPAS.com – Sejumlah karyawan Radio Republik Indonesia (RRI) Lhokseumawe, Selasa (10/11/2015) mengikuti upacara di rumah pahlawan nasional Cut Meutia di Desa Masjid Pirak Kecamatan Matang Kuli, Aceh Utara.

Juga datang tokoh masyarakat, keluarga pahlawan Cut Meutia dan Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM).

Sekretaris IPSM Aceh Utara Mukhtaruddin menyebutkan upacara dan doa bersama itu bertujuan untuk menghargai jasa perjuangan, pengorbanan, dan keteladanan hasil perjuangan Cut Meutia.

“Ini bentuk penghormatan kami kepada jasa beliau yang telah berjasa dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indondesia, selein doa bersama kami juga mengdakan bakti sosial dan pengecatan pagar kompleks rumah itu,“ kata Muktaruddin.

Sementara Kepala RRI Lhokseumawe Widhie Kurniawan menyebutkan, Peringatan Hari Pahlawan Nasional ke 70 sengaja diselenggarakan di rumah Cut Meutia.

“Tahun lalu, kami mengadakan di halaman kantor, sedangkan di tahun ini seluruh Stasiun RRI se-Indonesia mengelar upacara di sejumlah tempat pahlawan, baik makam maupun lainnya,“ kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com