Cari Lokasi Jatuhnya Benda Asing, Warga Temukan Satu Hektar Hutan Terbakar

Kompas.com - 28/10/2015, 15:47 WIB
Warga dan polisi melakukan penyisiran di hutan Desa Pelalo, Kecamatan Sindang Kelingi, Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu, yang diduga menjadi lokasi jatuhnya benda asing, Selasa (27/10/2015). dok.Kompas TVWarga dan polisi melakukan penyisiran di hutan Desa Pelalo, Kecamatan Sindang Kelingi, Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu, yang diduga menjadi lokasi jatuhnya benda asing, Selasa (27/10/2015).
EditorCaroline Damanik
KOMPAS.com — Warga dan polisi melakukan penyisiran di hutan Desa Pelalo, Kecamatan Sindang Kelingi, Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu, yang diduga menjadi lokasi jatuhnya benda asing, Selasa (27/10/2015).

Dari hasil penyisiran selama lima jam ini, warga menemukan hutan yang hangus terbakar di Taman Nasional Kerinci Seblat. Hutan ini berjarak lebih kurang 10 kilometer dari permukiman warga.

"Kondisi hutan yang terjal cukup menyulitkan untuk sampai ke lokasi tujuan. Namun, hanya tampak lokasi hutan seluas satu hektar yang hangus terbakar," demikian dilaporkan seperti ditayangkan di Kompas TV.

Seorang warga Desa Pelalo, Mulkimin, mengaku mendengar suara dentuman keras disertai getaran di rumahnya. Diduga, suara itu berasal dari hutan di Desa Pelalo.

"Ada getaran kata warga kan. Getaran disertai ledakan. Tidak terlalu keras, tapi terasa," kata Mulkimin.

Ketika dikonfirmasi, Kapolsek Sindang Kelingi AKP Suraya meminta warga untuk tidak cepat terpengaruh isu tentang jatuhnya benda langit di kawasan itu. Di tengah masyarakat beredar informasi bahwa sebuah pesawat atau benda asing jatuh dan meledak di kawasan hutan Taman Nasional Kerinci Seblat.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X