Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kabut Asap Merambah ke Sulsel, Jadwal 44 Penerbangan Terganggu

Kompas.com - 25/10/2015, 16:53 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com - Kabut asap akibat kebakaran hutan yang terjadi di sejumlah daerah di Indonesia sudah mulai menyelimuti Sulawesi Selatan. Jadwal 44 penerbangan di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar, pun terganggu.

"Sudah ada 44 penerbangan di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin mengalami keterlambatan (delay). Terganggunya penerbangan itu, dikarenakan karena faktor sistem operasional penerbangan yaitu asap mulai menyelimuti Sulsel," kata Shared Service Departement Head Angkasa Pura 1 Makassar, Hary Budi Waluyo, Minggu (25/10/2015).

Hary mengungkapkan, saat ini, jarak pandang pilot pesawat berjarak 2.000 meter.

"Penerbangan yang delay sejak dini hari hingga sore, banyak penerbangan yang terganggu. Namun masih pesawat masih bisa melakukan take-off maupun landing dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin dengan jarak pandang 2.000 meter," tambahnya.

Hary mengungkapkan, jadwal penerbangan yang terganggu, yaitu Cengkareng-Ujungpandang, Surabaya-Ujungpandang, Ujungpandang-Manokwari, Ujungpandang-Sorong, Ujungpandang-Meraoke, Ujungpandang-Ternate, Cengkareng-Pangkal Pinang, Ujungpandang-Kendari, Ujungpandang-Biak, Ujungpandang-Balikpapan, Ujungpandang-Manado, Cengkareng-Balikpapan, Ujungpandang-Jayapura, Ujungpandang-Bandung, Ujungpandang-Bali, Ujungpandang-Lombok, Ujungpandang-Palu, Cengkareng-Pomalaa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com