Menteri Pertanian Sebut Kabut Asap Tidak Pengaruhi Hasil Panen Padi Nasional

Kompas.com - 24/10/2015, 19:19 WIB
Menteri Pertanian RI, Andi Amran Sulaiman yang didampingi oleh Bupati Kolaka, Ahmad Safei (memakai topi) SUPARMAN SULTAN / KOMPAS.COMMenteri Pertanian RI, Andi Amran Sulaiman yang didampingi oleh Bupati Kolaka, Ahmad Safei (memakai topi)
|
EditorAna Shofiana Syatiri
KOLAKA, KOMPAS.com - Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman mengatakan, krisis kabut asap yang melanda sebagian besar wilayah Indonesia tidak berpengaruh terhadap potensi pertanian, khususnya tanaman padi.

"Dampak terhadap pertanian tidak terlalu terasa, khususnya padi. Panen padi tetap berjalan seperti biasa," katanya.

Hal ini dikatakannya saat menghadiri panen raya padi di Kecamatan Samaturu, Kota Kolaka, Sulawesi Tenggara, Sabtu (24/10/2015).

Dia mengatakan, justru saat ini Kementerian Pertanian tengah mengarah ke proses pertanian modern. Yaitu, mencoba cara menurunkan biaya produksi sebesar 40 persen dan meningkatkan produktifitas.

Di hadapan ratusan petani padi di Kota Kolaka, Amran berpesan untuk tetap meningkatkan hasil produksi demi menjaga ketahanan pangan nasional.

Dia meminta petani tidak khawatir dengan adanya isu bahwa pemerintah pusat akan mnelakukan impor beras dari negara tetangga.

“Itu tidak benar sama sekali. Yang akan terjadi nanti justru hasil pertanian kita khususnya beras yang akan kita jual keluar negeri."

"Jadi petani tetap meningkatkan produksi demi ketahanan pangan negara ini," ujarnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X