Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil Ajak Warga Shalat Minta Hujan Saat Kirab Persib

Kompas.com - 22/10/2015, 17:12 WIB
Kontributor Bandung, Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Pawai perayaan kemenangan Persib Bandung, Minggu (25/10/2015) mendatang, akan diisi dengan shalat istisqa berjemaah di Masjid Raya Jawa Barat, Alun-alun Bandung.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengajak warga Bandung agar ikut mendoakan para korban kebakaran asap di beberapa wilayah Indonesia.

"Paginya shalat istisqa dulu mendoakan mereka yang butuh hujan agar hadir di daerahnya, khususnya daerah terkena kebakaran hutan," kata pria yang kerap disapa Emil itu di Balai Kota Bandung, Kamis (22/10/2015).

Emil menambahkan, usai menggelar pawai, acara akan dipusatkan di Taman Tegalega. Di sana, akan dilaksanakan pemberian bonus bagi pemain sekaligus penyerahan donasi bagi para korban kabut asap.

"Siangnya arak-arakan Persib seperti biasa, terus ke Lapangan Tegalega ada sedikit konser musik penyerahan donasi, sesimpel itu saja," ujarnya.

Terkait adanya keberatan dari pihak kepolisian, Emil mengungkapkan bahwa hingga kini pihaknya masih tak akan mengubah rencana awal.

"Jadi, hari itu ada acara Kemilau Nusantara, tetapi itu di tengah kota, makanya saya geser ke barat. Kalau polisi menyarankan hari lain juga saya gak masalah kan terdampak secara teknis juga polisi," ujarnya.

Oleh sebab itu, dia akan menggelar rapat bersama aparat kepolisian untuk membicarakan soal jadwal kirab Persib.

"Warga sih enggak berharap macam-macam, hanya ingin lihat pemain dadah-dadah saja sudah happy. Besok saya rapat sama Pak Kapolda," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com