Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siap-siap ke Jakarta, Ribuan "Bobotoh" Kumpul di Halaman Gedung Sate

Kompas.com - 18/10/2015, 09:55 WIB
BANDUNG, KOMPAS.com — Ribuan bobotoh atau suporter Persib Bandung telah memadati halaman depan Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Bandung, Minggu (18/10/2015) pagi ini.

Mereka akan berangkat ke Jakarta untuk menyaksikan laga final Piala Presiden antara Persib Bandung dan Sriwijaya FC Palembang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) pada pukul 19.00 WIB.

Iring-iringan bus yang membawa rombongan suporter itu seharusnya dijadwalkan berangkat pada pukul 08.00 WIB. Namun, pemberangkatan ditunda menjadi pukul 10.00 WIB.

Menurut pantauan di lokasi, kendaraan-kendaraan yang telah siap membawa para suporter terdiri atas 141 bus, 33 truk TNI, dan empat mikrobus.

Polisi lewat pengeras suara terus memberi imbauan kepada bobotoh untuk tidak membawa benda berbahaya. Para bobotoh juga diminta tidak terprovokasi selama di perjalanan.

Sebelumnya diberitakan, rombongan suporter dari Bandung akan dibawa dengan 580 bus dan dikawal 1.200 personel dari Polda Jawa Barat.

Mereka akan diterima di Polda Metro Jaya sebelum mendapat tambahan pengawalan saat menuju Stadion GBK untuk menonton pertandingan malam ini. (Teuku M Guci Syaifudin)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com