Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Pick Up" Bawa Belasan Petani Ditabrak Truk, 2 Tewas

Kompas.com - 17/10/2015, 23:21 WIB
Kontributor Probolinggo, Ahmad Faisol

Penulis

PROBOLINGGO, KOMPAS.com - Sebuah mobil bak terbuka yang mengangkut belasan orang petani bertabrakan dengan sebuah dump truck, Sabtu (17/10/2015).

Kecelakaan yang terjadi di jalan raya Tongas, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur itu menewaskan dua penumpang mobil bak terbuka dan belasan lainnya terluka.

Seluruh korban tewas dan luka kini dirawat di RSUD Tongas. Sementara, pengemudi dump truck melarikan diri.

Selain menewaskan dua orang penumpangnya, bagian belakang mobil pick up itu ringsek karena ditabrak truk dari belakang.

Kecelakaan ini berawal ketika mobil pick up yang membawa belasan petani itu melintas di jalan raya Tongas, tepatnya di Desa Curah Dringu, Kecamatan Tongas.

Saat mobil bak terbuka itu hendak berbelok ke kanan, sebuah dump truck yang melaju kencang menabrak mobil itu dari belakang.

Akibatnya, mobil pick up itu terpental dan seluruh penumpangnya terpelanting dari dalam bak mobil tersebut dan jatuh ke jalanan.

Benturan yang keras dengan aspal, membuat seorang penumpang, Miana (61), warga Desa Wates Tani, Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan, tewas seketika.

Sementara seorang penumpang lainnya, Samhudi (55), meninggal dunia saat dirawat di RSUD Tongas.

Agus, pengemudi pick up nopol N 9002 Y itu mengatakan, dia hendak mengantar para petani itu memanen jagung di Desa Wates Tani. Namun, kecelakaan terjadi sebelum mereka tiba di lokasi.

Kasatlantas Polresta Probolinggo AKP Saadun menjelaskan, polisi masih menyelidiki kecelakaan ini dan sedang mengejar sopir dump truck yang melarikan diri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com