Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PDI-P Jabar Berharap Keselamatan Bobotoh Terjamin

Kompas.com - 17/10/2015, 19:44 WIB
Ihsanuddin

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Ketua Fraksi PDI-P Jawa Barat Waras Wasisto berharap, bobotoh yang datang ke Jakarta untuk menyaksikan pertandingan final Piala Presiden antara Persib vs Sriwijaya di Glora Bung Karno besok, terjamin keamanannya.

Waras mengaku sudah berkoordinasi dengan dua politisi PDI-P di DKI, yakni Ketua DPRD DKI Prasetyo dan Wakil Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat, untuk menjaga keamanan pendukung Persib selama berada di Jakarta.

"Saya sudah telepon Pak Prasetyo dan Pak Djarot agar keamanan bobotoh dijamin. Hal ini mengingat final Piala Presiden besok akan dihadiri Presiden Jokowi secara langsung, maka final besok harus berjalan baik dan lancar," kata Waras, Sabtu (17/10/2015).

Pihak Pemprov DKI sendiri, kata Waras, sudah siap menjaga keamanan bobotoh Persib saat di Jakarta besok. Waras menyatakan ajang Piala Presiden ini menjadi tonggak kebangkitann sepak bola Indonesia apabila tidak dinodai insiden.

"Bahwa sepak bola ini selain olahraga adalah hiburan buat masyarakat, apalagi dalam kondisi sepak bola Indonesia yang sedang kurang bagus saat ini, bisa mengubah prestasi sepak bola bila Piala Presiden ini berlangsung aman lancar tanpa insiden," jelasnya.

Waras berharap, warga DKI menerima kedatangan pendukung Persib. Untuk pendukung Persija di DKI pun bisa menerima kehadiran bobotoh dengan baik.

"Intinya semua pihak harus menjaga kondisi aman, baik teman-teman bobotoh, warga DKI dan pendukung Persija. Demi terciptanya supremasi sepak bola nasional yang berprestasi," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com