Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penumpang Helikopter Hilang yang Ditemukan Selamat Bernama Fransiskus

Kompas.com - 13/10/2015, 15:54 WIB
Andri Donnal Putera

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Seorang pria yang ditemukan berenang dan hampir tenggelam di pantai Desa Onan Baru, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, dipastikan merupakan penumpang helikopter EC 130 yang hilang kontak, Minggu (11/10/2015) lalu. Hal itu diungkapkan oleh Kepala Dinas Penerangan TNI AL (Kadispenal) Kolonel Zainudin.

"Prajurit Lantamal-1 dan Yonmarhanlan-1 berhasil menemukan dan menyelamatkan satu orang korban heli PT PAS atas nama Fransiskus Subihardayan berumur 21 tahun," kata Zainudin kepada Kompas.com, Selasa (13/10/2015) siang.

Fransiskus ditemukan pada pukul 13.00 WIB tadi. Petugas melihat Fransiskus sedang berenang dan seperti hampir tenggelam sebelum diselamatkan. (Baca: Satu Korban Ditemukan Selamat, Mengapung di Danau Toba)

Ketika diselamatkan, Fransiskus belum bisa ditanyai dan identitasnya belum diketahui karena langsung pingsan. Saat ini, Fransiskus sudah dirawat di rumah sakit terdekat.

Penerbangan sipil ini dipiloti Kapten Teguh Mulyatno, engineer O/B Hari Poerwantono, dan tiga penumpang yang semuanya laki-laki, yaitu Nurhayanto, Giyanto, serta Frans. Dengan begitu, tinggal empat orang lagi yang masih dalam pencarian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com