Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lion Air Mendarat Darurat di Banjarmasin

Kompas.com - 10/10/2015, 10:50 WIB
BANJARMASIN, KOMPAS.com - BANJARMASIN, KOMPAS.com - Pesawat Lion Air dari Balikpapan menuju Jakarta alami gangguan. Pesawat akhirnya mendarat darurat di Bandara Banjarmasin.

"Tadi sekitar 40 menit ketika di udara dapat penjelasan pilot, katanya kami harus mendarat di Banjarmasin," kata Arif, seorang penumpang ketika dihubungi Kompas.com, Sabtu (10/10/2015).

Arif kemudian memaparkan, pesawat dengan nomor penerbangan JT 673 itu berangkat pada pukul 07.45 dari Balikpapan. Ketika diberitahukan pilot bahwa pesawat akan mendarat di Banjarmasin, pilot pun mengutarakan ada masalah teknis di pesawat.

"Katanya ada technical issue. Begitu landing, penumpang langsung diminta turun. Katanya ada perbaikan," lanjut Arif.

Lebih jauh, Arif menyebut saat ini penumpang pesawat tersebut dikumpulkan di sebuah ruangan di bandara. Dikatakannya, penumpang sudah lebih dari satu jam menunggu di bandara tersebut tanpa ada kepastian kapan mereka akan lanjut berangkat.

"Kondisinya kami hanya disuruh menunggu, harusnya sudah sampai Jakarta sekarang. Pesawat masih dalam perbaikan katanya, belum jelas kapan berangkatnya," cerita Arif.

Penumpang yang menunggu di bandara tanpa kejelasan itu pun hanya diberikan sebuah tag sebagai tanda, tidak ada snack atau makanan ringan selama menunggu. Dikatakan Arif, penumpang di pesawat itu pun dalam keadaan penuh.

Kabut asap

Selama terbang, pesawat tersebut sempat melintasi kabut asap di wilayah Kalimantan. Belum dapat dipastikan apakah kabut asap menjadi penyebab pesawat tersebut mendarat darurat.

"Tadi kami sempat terbang di atas kabut asap. Ketika itu tidak ada gangguan, tapi kami akhirnya mendarat darurat," papar Arif.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com