Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocah 8 Tahun Ini Diam Sambil Teteskan Air Mata Saat Ayahnya Dikubur

Kompas.com - 09/10/2015, 10:08 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

KUTA, KOMPAS.com — Pemakaman kopilot Aviastar, Yudhistira Febby Ariyanto (39), korban kecelakaan pesawat Aviastar di Luwu, Sulawesi Selatan, dimakamkan di Taman Pemakaman Umum Islam 1 Kuta.

Tidak hanya keluarga, kerabat dan rekan kerja dari PT Aviastar turut mengiringi bapak dua anak ini ke tempat peristirahatan terakhir. "Kami mengiringi rekan kami tercinta dari penjemputan di Makassar sampai mengantar di Bali. Kami turut mengiringi ke pemakaman. Almarhum berdedikasi tinggi. Siap tugas kapan dan di mana saja," kata Manager Area Aviastar Jakarta Jerry Sardedi di Kuta, Badung, Bali, Jumat (9/10/2015).

Istri almarhum, Agnes, dan adik almarhum, Putri, serta beberapa anggota keluarga besar lainnya mengenakan busana putih bersih. Raut duka mereka tampak saat pemakaman. Isak tangisan pun kembali terdengar.

Anak laki-laki Febby yang masih berumur delapan tahun hanya diam, tetapi selalu meneteskan air mata. "Kami turut berdukacita. Mereka keluarga baik. Saya kenal betul keluarga mereka, apalagi Mas Febby saat kecil dulu. Kasihan. Semoga dia mendapat tempat di sisi Allah. Amin," kata ibu paruh baya yang dipanggil Ummi.

Jenazah yang diinapkan semalam di Masjid Nurul Huda kawasan Bandara Ngurah Rai kemudian diantar ke pemakaman menggunakan ambulans yang disediakan oleh pihak PT Angkasa Pura 1 Ngurah Rai, Bali. Hal ini dilakukan sebagai penghormatan bagi anggota keluarga korban, ayah dari Febby, yaitu Bambang Mariyanto, yang pernah menjabat sebagai Wakil Manajer PT Angkasa Pura I Ngurah Rai.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com