Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ratusan Atlet Siap Ikut Lomba Lari Melintasi Gunung Merapi dan Merbabu

Kompas.com - 08/10/2015, 20:03 WIB
Kontributor Ungaran, Syahrul Munir

Penulis

AMBARAWA, KOMPAS.com - Sedikitnya 700 atlet dari dalam dan luar negeri akan mengikuti MesaStila Challenge Ultra, yakni sebuah lomba lari lintas alam yang akan digelar di Ambarawa dan Magelang, Jawa Tengah pada Jumat-Minggu, (9-11/10/2015).

Terdapat lima katagori yang lomba yakni kategori pendek 13, 21, 42 kilometer dan kategori ultra 65 dan 100 kilometer. Untuk kategori pendek akan diselenggarakan pada Minggu (11/10/2015) dengan start dari Stasiun Kereta Api Ambarawa.

Sedangkan untuk kategori ultra peserta akan dilepas dari MESA Hotels & Resorts (MesaStila), Magelang, pada Jumat-Sabtu (9-10/10/2015). "Total peserta yang akan berpatisipasi mencapai 700 peserta, lokal maupun manca negara. Setidaknya sudah ada peserta dari 25 negara yang sudah kontak hendak berpartisipasi," kata Direktur Marketing MESA Hotels & Resorts, Sri Utami, Kamis (8/10/2015).

Khusus kompetisi lari kategori ultra, ujar Sri, baru pertama kali digelar di Indonesia. Peserta akan dipandu tim yang berpengalaman saat melewati sejumlah gunung di Jawa Tengah seperti Gunung Merapi dan Gunung Merbabu.

Kegiatan tingkat internasional ini, menurut Sri, mendapat dukungan dari Kementerian Pariwisata Indonesia melalui program Pesona Indonesia.

Sementara itu, Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara, Esthy Reko Astuti menyatakan, lomba lari lintas alam bertaraf internasional MesaStila Challenge Ultra yang kesekian kalinya ini diharapkan dapat mengembangkan wisata olahraga, sekaligus menjual keindahan alam dan mendukung pertumbuhan pariwisata di daerah Jawa Tengah. "Kami sangat mendukung karena mempromosikan keindahan gunung-gunung di Indonesia," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com