Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesan Terakhir Kopilot Aviastar Ditujukan untuk Sang Adik

Kompas.com - 08/10/2015, 12:37 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

KUTA, KOMPAS.com - Sehari sebelum kecelakanan pesawat Aviastar, Kopilot Yudhistira Febby Ariyanto sempat menitipkan pesan kepada adik semata wayangnya, Putri Ambarwati untuk menjaga ibunya.

Febby menyampaikan pesan tersebut melalui layanan BlackBerry Messenger (BBM) sehari sebelum pesawat hilang kontak pada Jumat 2 Oktober 2015 lalu.

"Sehari sebelum kejadian, kakak saya BBM saya. Pesannya sih suruh jaga mama. Itu saja. Saya lama tidak ketemu karena dia juga sibuk," kata Putri Ambarwati, Kamis (8/10/2015).

Febby adalah anak pertama dari tiga bersaudara. Adik keduanya telah meninggal dunia. Sementara Putri kini tinggal di Bali bersama suaminya. Ayah Febby sudah almarhum dan tercatat sebagai pensiunan TNI dengan jabatan terakhir sebagai Komandan Kodim (Dandim) Klungkung, Bali.

"Papa sudah meninggal. Tinggal mama saja yang harus saya jaga sesuka dengan pesan kakak saya," tambah Putri.

Febby lahir dari keluarga perantau. Kakek nenek dari ibu kandung Febby ternyata berasal dari Banyuwangi. Sebelum memutuskan menjalani pendidikan di sekolah penerbangan di Jakarta, Febby sempat menempuh pendidikan di Politeknik di Bali.

Febby sudah berkeluarga dengan menikahi wanita asal Solo bernama Agnes Budi Sulistyoningsih, dan melahirkan dua anak yaitu Ratih (10) dan Danan (8). Jenazah Febby dijadwalkan akan tiba di Bali pada sekitar pukul 18.00 Wita, setelah diterbangkan dari Makassar menggunakan layanan pesawat Lion Air.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com