Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil Mau Main Film, asal...

Kompas.com - 08/10/2015, 06:06 WIB
Kontributor Bandung, Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Aksi Ridwan Kamil dalam memimpin Kota Bandung kerap menjadi sorotan. Sepak terjang orang nomor satu di ibu kota Jawa Barat itu pun ternyata mengundang sejumlah pelaku industri film untuk mengajak Ridwan Kamil beradu akting.

Kabar terbaru, pria yang akrab disapa Emil itu terlibat dalam pembuatan film garapan sutradara Hilman Mutasi berjudul The Wedding & Bebek Betutu.

Emil membenarkan bahwa dirinya terlibat dalam film yang dibintangi Tora Sudiro, Aming, Ronald Surapradja, serta bintang acara komedi Extravaganza lain. Dia mengungkapkan, dalam film tersebut dia berperan sebagai dirinya sendiri.

"Saya kan prinsipnya begini, hanya mau jadi cameo (peran lintas). Tidak menghebohkan dan menguras waktu," ucap Emil di Balai Kota Bandung, Rabu (7/10/2015).

Dia mengaku tak keberatan untuk terlibat dalam pembuatan film. Namun, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi.

"Film atau acara itu harus mempromosikan Bandung dan tidak boleh dibayar. Iya itu saja, kriteria saya itu yang saya pegang. Ke mana-mana hanya selewat dan film-filmnya tentang Bandung dan ujung-ujungnya promosi," ujarnya.

Terkait dengan perannya di film tersebut, dia mengaku tak beradegan banyak. "Jadi wali kota, perannya tidak susah," ucap Emil.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com