Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Temukan Pesawat Aviastar, Kapolres Luwu Akan Dapat Penghargaan

Kompas.com - 07/10/2015, 16:00 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com — Kapolda Sulselbar Inspektur Jenderal Pudji Hartanto Iskandar mengatakan telah melaporkan prestasi Kapolres Luwu AKBP Adex Yudiswan kepada Kapolri Jenderal (Pol) Badrodin Haiti. Prestasi itu terkait peran Kapolres Luwu dalam menemukan pesawat Aviastar jenis Twin Otter yang jatuh.

"Saya sudah melaporkan penemuan pesawat Aviastar kepada Kapolri. Mengenai pemberian penghargaan yang akan diberikan kepada Kapolres Luwu, itu merupakan kewenangan Kapolri," kata Pudji kepada wartawan.

Namun, secara pribadi, Pudji merasa bangga dan telah memberikan dukungan kepada Kapolres Luwu sebagai bentuk penghargaan dan ucapan terima kasih untuk Kapolres Luwu. "Apa pun bentuknya, penghargaan itu akan diberikan kepada Kapolres Luwu. Saya sendiri merasa bangga dan memberikan satu support atas semangatnya menemukan pesawat Aviastar," tambah Kapolda.

Sebelumnya telah diberitakan, pesawat jenis Twin Otter milik maskapai Aviastar yang terbang dari Bandara Andi Djemma, Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, ke Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan, ditemukan tim kepolisian, Senin (5/10/2015) sekitar pukul 15.55 Wita.

Tim pencari kepolisian itu dipimpin langsung oleh Kapolres Luwu AKBP Adex Yudiswan dengan melakukan pendakian selama dua hari. Akhirnya, upaya tim membuahkan hasil dan menemukan pesawat yang dikabarkan hilang sejak Jumat (2/10/2015) sore itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com