Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2 Jenazah Korban Aviastar Diserahkan kepada Keluarga

Kompas.com - 07/10/2015, 14:36 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com - Polda Sulselbar menyerahkan jenazah korban kecelakaan pesawat Aviastar kepada keluarga di RS Bhayangkara, Makassar, Rabu (7/10/2015). Penyerahan dilakukan setelah proses identikasi oleh tim DVI Biddokkes rampung.

Hingga Pukul 14.00 Wita, Polda Sulselbar telah menyerahkan dua jenazah yang telah teridentifikasi. Kedua jenazah yang telah diambil keluarganya yakni jenazah berlabel 006 Nurul Fatimah (25), warga Jalan Sunu 2, Makassar dan jenazah berlabel nomor 010, teknisi pesawat Aviastar, Sukris Winarto (43), Jalan Mera, Kabupaten Biak Numfor, Papua.

Kedua jenazah langsung dibawa pihak keluarga dengan menggunakan mobil ambulance yang telah disiapkan. Adapun, seluruh kebutuhan keluarga korban untuk segala proses pemakaman ditanggung oleh pihak maskapai Aviastar.

Jenazah Nuruf Fatimah dibawa keluarga langsung ke lokasi pemakaman Batangase, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan. Sedangkan jenazah Sukris Winarto, dijemput oleh adiknya, AKP Sukris Trihartono yang juga menjabat Kanit 3 Tipikor Polres Surabaya, untuk dibawa ke rumah duka di Perum Mutiara Citra Asri, Sidoarjo, Jawa Timur.

"Saya datang ke Makassar bersama istri dan seorang anak kakakku. Istri dan anaknya tidak bisa datang ke RS Bhayangkara karena masih syok. Kakak saya itu baru kerja di Aviastar selama 14 bulan. Sebelumnya dia sebagai teknisi di maskapai Merpati. Jadi jenazah kakak saya langsung akan bawa ke Sidoarjo untuk di makamkan," tutur Sukris.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com