Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Taman Film Dirusak, Ridwan Kamil "Semprot" Bobotoh via Instagram

Kompas.com - 05/10/2015, 16:08 WIB
Kontributor Bandung, Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Sejumlah tanaman di Taman Film rusak seusai para pendukung Persib Bandung (bobotoh) menggelar acara menonton bareng laga semifinal Piala Presiden 2015 antara Persib Bandung kontra Mitra Kukar, Minggu (4/10/2015) kemarin.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Aji Imbut, Kutai Kartanegara, itu, Persib kalah 1-0. Melihat kondisi taman yang berantakan, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil pun kesal. Orang nomor satu di Bandung itu pun meluapkan kekecewaannya dalam akun Instagram-nya.

Sambil mengunggah kondisi taman yang rusak, pria yang akrab disapa Emil itu menuliskan kalimat kekecewaannya. "Sehubungan fasilitas dan pohon2 rusak, sementara tidak akan diijinkan lagi nobar bola di Taman Film," tulis Emil, Senin (5/10/2015).

Emil pun secara tegas meminta agar para bobotoh kembali membersihkan taman yang berlokasi di Jalan Taman Sari itu. "*ngerakeun maraneh teh! Ku kami diijinan deui lamun viking/bomber dkk meresan/memperbaiki ieu fasilitas nu meunang hese," tegas Emil dalam bahasa Sunda.

Posting-an Emil ini mendapat komentar lebih dari 3.000 netizen. Sejumlah masyarakat pun menyayangkan tindakan tak terpuji itu.

"Memalukan!! HEEEEEY Yang ngerasa ngerusak harap bertanggung jawab! Warga bandung ulah ngisin keun ngarusak fasilitas umum, komo di kota nyalira! Ini dari kalian untuk kalian, yuuuu kita rawat keindahan kota bandung bareng2," tulis pemilik akun ra_ningrum.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com