Basarnas Terjunkan 10 Penyelam Cari Pesawat Aviastar

Kompas.com - 05/10/2015, 09:52 WIB
|
EditorGlori K. Wadrianto
MAKASSAR, KOMPAS.com - Badan SAR Nasional menerjunkan 10 penyelam di Perairan Teluk Bone, Sulawesi Selatan, untuk mencari pesawat Aviatar nomor registrasi PK-BRM dengan nomor penerbangan MV7503 yang hilang setelah lepas landas dari Masamba, Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Jumat (2/10/2015). 

Tim penyelam tersebut telah diberangkatkan dengan menggunakan pesawat milik maskapai Aviastar dari Lanud Hasanuddin ke Palopo, Senin (5/10/2015) kemarin.

"Untuk sementara tim penyelam yang kita kerahkan 10 orang. Namun, sebelum tim penyelam beraksi, terlebih dahulu dicari lokasi pastinya. Saat ini tim penyelam masih berada di daratan menunggu dijemput oleh rescue boat," kata Kepala Seksei Operasional Basarnas Makassar, Deden Ridwansyah.

Selain tim Basarnas, personil TNI AD, AL dan AU juga ikut melakukan pencarian. Namun tim Basarnas yang dikerahkan sebanyak 299 personel, melakukan pencarian keberadaan pesawat Aviastar rute Masamba-Makassar.


Tim Basarnas, Agolo saat ditemui wartawan di Lanud Hasanuddin Makassar mengungkapkan, hari ini, Senin (5/10/2015) pesawat Twin Otter milik maskapai Aviastar diterbangkan mengangkut tim SAR.

"Selain itu, rescue boat, rotary wing, fixed wing, dua helikopter milik Basarnas dan sebuah helikopter bantuan Bosowa ikut diterbangkan membantu pencarian melalui udara," ungkap Agolo.

Pesawat jenis twin otter milik maskapai Aviastar yang terbang dari Bandara Andi Djemma, Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan (MXB), ke Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan, dilaporkan hilang kontak, Jumat (2/10/2015).  

Pesawat itu lepas landas dari Masamba pada pukul 14.25 Wita. Komunikasi dengan kru pesawat itu terjadi 11 menit setelah pesawat lepas landas.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X