Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Pasangan Calon Wali Kota Surabaya Bersaing "Tagline"

Kompas.com - 30/09/2015, 21:47 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Dua pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Surabaya, Risma-Wisnu maupun Rasiyo-Lucy mulai bergerak membangun citra diri melalui tagline yang sudah disiapkan. Jika Risma-Wisnu memakai tagline "Now And Then" maka Rasiyo-Lucy menyerukan "Surabaya Move On".

Menurut juru bicara Tim Pemenangan Risma-Wisnu, Didik Prasetyono, "Now And Then" adalah bentuk keyakinan bahwa Risma-Wisnu adalah pemimpin Surabaya saat ini dan di masa mendatang, yang artinya lima tahun ke depan.

"Ini adalah keyakinan kami pada pasangan Risma-Wisnu yang akan kembali memimpin karena keberhasilan pada lima tahun sebelumnya," kata Didik, Rabu (30/9/2015). 

Tidak hanya "Now And Then", tim Risma-Wisnu juga menggunakan tagline lain yakni "Bikin Bangga Surabaya". "Tagline kedua adalah Bikin Bangga Surabaya yang menggambarkan kepemimpiman Risma-Whisnu yang membuat bangga rakyat Surabaya karena kemajuan kotanya," Didik menjelaskan .

Sementara itu, pasangan penantang Risma-Wisnu tidak mau kalah, tim kreatif Rasiyo-Lucy menggunakan tagline "Surabaya Move On". Tulisan 'On' ditambah huruf 'E' yang berarti satu. Satu menggambarkan bahwa pasangan ini adalah pasangan nomor urut satu pada pilwali Surabaya tahun ini.

Menurut Lucy, tagline tersebut, mengajak warga Surabaya untuk berubah menjadi lebih baik di bawah pasangan Rasiyo-Lucy. "Kami ingin warga Surabaya bangkit menjadi lebih baik dalam segala hal," kata Lucy.

"Hal ini bukan berarti pasangan Rasiyo-Lucy menganggap kepemimpinan Risma-Wisnu selama ini tidak baik, namun berdasarkan hasil pemetaan dan hasil komunikasi langsung kami dengan warga, masih banyak hal yang perlu dibenahi khususnya soal pelayanan kesehatan, infrastruktur dan pendidikan,"  ujar Lucy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com