Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gayus Tiba di Lapas Gunung Sindur dengan Kawalan Ketat

Kompas.com - 22/09/2015, 23:41 WIB
Kontributor Bogor, Ramdhan Triyadi Bempah

Penulis

BOGOR, KOMPAS.com - Kedatangan narapidana kasus mafia pajak Gayus Tambunan ke Lembaga Pemasyarakatan Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat, mendapat pengawalan ketat dari petugas kepolisian, Selasa (22/9/2015). Gayus yang datang dengan kawalan mobil polisi, langsung masuk gerbang lapas.

Terpidana 30 tahun penjara itu tiba sekitar pukul 18.40 WIB menggunakan mobil Toyota Innova warna hitam dengan nomor polisi D 1516 E. Di dalam mobil, Gayus terlihat samar karena dihalangi beberapa petugas penjara.

Penjagaan penjara terlihat lebih ketat. Sebab, di dalam gerbang lapas terdapat enam sipir, termasuk unsur TNI dan Polri yang sudah menyambut rombongan yang membawa Gayus. Pemindahan mantan pegawai eselon III A Ditjen Pajak itu ke Lapas Gunung Sindur tersebut tertutup. Belasan awak media juga harus kecewa lantaran tidak diperkenankan masuk ke dalam lapas.

Sementara itu Kalapas Gunung Sindur Sigit mengatakan, belum bisa memberikan statement apa pun. Ia masih berkoordinasi dengan Kanwil Kemenkumham Jawa Barat.

"Kita masih koordinasi dulu dengan kanwil, setelah itu baru bisa kasih statement," singkat Sigit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com