Gayus Tiba di Lapas Gunung Sindur dengan Kawalan Ketat

Kompas.com - 22/09/2015, 23:41 WIB
Terpidana kasus mafia pajak, Gayus Halomoan Tambunan, sebelum menjalani pemeriksaan di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi, Jakarta Selatan, Rabu (2/2/2011). Gayus akan menjalani pemeriksaan terkait kegiatan perpajakan yang ia lakukan selama menjabat sebagai pegawai di lingkungan Direktorat Jenderal Pajak.  KOMPAS IMAGES/DHONI SETIAWANTerpidana kasus mafia pajak, Gayus Halomoan Tambunan, sebelum menjalani pemeriksaan di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi, Jakarta Selatan, Rabu (2/2/2011). Gayus akan menjalani pemeriksaan terkait kegiatan perpajakan yang ia lakukan selama menjabat sebagai pegawai di lingkungan Direktorat Jenderal Pajak.

BOGOR, KOMPAS.com - Kedatangan narapidana kasus mafia pajak Gayus Tambunan ke Lembaga Pemasyarakatan Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat, mendapat pengawalan ketat dari petugas kepolisian, Selasa (22/9/2015). Gayus yang datang dengan kawalan mobil polisi, langsung masuk gerbang lapas.

Terpidana 30 tahun penjara itu tiba sekitar pukul 18.40 WIB menggunakan mobil Toyota Innova warna hitam dengan nomor polisi D 1516 E. Di dalam mobil, Gayus terlihat samar karena dihalangi beberapa petugas penjara.

Penjagaan penjara terlihat lebih ketat. Sebab, di dalam gerbang lapas terdapat enam sipir, termasuk unsur TNI dan Polri yang sudah menyambut rombongan yang membawa Gayus. Pemindahan mantan pegawai eselon III A Ditjen Pajak itu ke Lapas Gunung Sindur tersebut tertutup. Belasan awak media juga harus kecewa lantaran tidak diperkenankan masuk ke dalam lapas.

Sementara itu Kalapas Gunung Sindur Sigit mengatakan, belum bisa memberikan statement apa pun. Ia masih berkoordinasi dengan Kanwil Kemenkumham Jawa Barat.


"Kita masih koordinasi dulu dengan kanwil, setelah itu baru bisa kasih statement," singkat Sigit.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X