Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemda Polewali Mandar Beri Sertifikat Kelayakan Hewan Kurban

Kompas.com - 19/09/2015, 23:19 WIB
Kontributor Polewali, Junaedi

Penulis

POLEWALI MANDAR, KOMPAS.com - Untuk melindungi konsumen dari perdaganan hewan kurban yang tidak layak dan tidak memenuhi standar, dinas peternakan Polewali Mandar Sulawesi Barat memberikan sertifikat kelayakan hewan.

Sertifikat ini diberikan setelah hewan kurban milik peternak diperiksa oleh dokter kesehatan hewan. Sejak sebulan menjelang Idul adha, petugas dinas peternakan terus menggencarkan pemeriksaan hewan kurban di sejumlah sentra peternakan dan puat penjulana hewan di Polewali Mandar.

Selain mengedukasi para peternak hewan, petugas juga memberi tips tata cara membeli hewan kurban yang baik dan layak serta memenuhi syarat syari agar tidak tertipu oleh maraknya pedagangan hewan kurban menjelang Idul Adha.

Iis Syamsiah, dokter hewan dari Dinas Peternakan Polewali Mandar, Sabtu (19/9/2015) mengimbau warga agar teliti dalam membeli hewan kurban. "Hewan kurban yang telah diperiksa oleh dokter kesehatan dipastikan layak menjadi hewan kurban dna warga ta perlu ragu membeli hewan yang telah diberi sertifikasi kelayakan oleh petugas," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com