Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aksi Begal Marak, Wali Kota Makassar Bentuk Forum Bersama

Kompas.com - 18/09/2015, 10:49 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com - Aksi begal yang meresahkan masyarakat kian marak di Makassar, Sulawesi Selatan. Untuk mengatasinya, Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto akan membentuk forum bersama.

Menurut pria yang akrab disapa Danny Pomanto ini, forum bersama tersebut terdiri dari Pemerintah Kota Makassar, polisi dan TNI serta masyarakat yang siap memberantas kawanan begal. Dengan terbentuknya forum bersama, kawanan begal yang telah banyak menelan korban akan dicari hingga diproses hukum.

"Saya mengusulkan forum bersama masyarakat, Polri, TNI dan Pemkot. Forum bersama ini langsung operasi di lapangan yang diduga kantong-kantong begal," kata Danny.

Menurut Danny, forum bersama pemberantasan begal ini mirip dengan forum di Kabupaten Gowa dan Bantaeng saat menyelesaikan masalah maraknya pencurian ternak beberapa tahun lalu.

"Forum bersama ini lagi didiskusikan dengan Polri dan TNI. Kami libatkan RT dan RW serta penggawa. Penggawa itu maksudnya seperti pecalang yang ada di Bali. Jadi penggawa itu sementara dibentuk," ungkapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com