Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pegawai Bank Sebut Oknum Polisi Bireun Tidak Berniat Merampok

Kompas.com - 15/09/2015, 21:37 WIB
Kontributor Medan, Mei Leandha

Penulis

MEDAN, KOMPAS.com - Informasi berbeda terkait dugaan keterlibatan Briptu Chaidir, anggota Polres Bireun, Provinsi NAD, dalam sebuah perampokan di Bank BRI Unit Jalan Stasiun Deli Tua Medan, diperoleh dari seorang karyawan bank tersebut.

Karyawan bank yang minta identitasnya dirahasiakan tersebut mengatakan tersangka sebenarnya tidak bermaksud merampok bak itu. Dia ingin melakukan transfer uang, tetapi karena bank sudah akan tutup maka permintaan itu ditolak.

“Awalnya mereka datang ke bank mau transfer uang ke rekening (bank) lain. Tapi karena bank sudah mau tutup maka kami sarankan transfer dilakukan besok saja. Tapi si pelaku tetap ngotot,” ujar pegawai bank tersebut.

Dia menambahkan, penolakan itu yang membuat tersangka naik pitam dan langsung mengeluarkan amarahnya. Akibatnya terjadi keributan hingga petugas satpam yang berjaga di luar masuk ke dalam bank.

“Si pelaku langsung marah-marah sama pegawai bank dan terjadilah keributan. Terus nggak lama petugas satpam kita masuk ke dalam. Satpam sebenarnya sudah menjelaskan, tapi si pelaku tetap saja ngotot ingin melakukan transfer. Kemudian satpam dan pelaku terlibat pukul-pukulan sampai ke luar bank. Nah disitulah senjata api meletus dan mengenai seorang nasabah bank kami,” papar si pegawai.

Seperti di beritakan sebelumnya, Briptu Dian Chaidir, anggota Polri yang sehari-hari bertugas Mapolresta Bireun, Provinsi Nangroe Aceh Darussalam (NAD) diduga terlibat dalam aksi perampokan di kantor BRI Unit Jalan Stasiun Deli Tua, Jalan Brigjen Zein Hamid, Medan. Saat ini ,  tersangka sudah di amankan Mapolsekta Deli Tua, Kota Medan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com