Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Atasi Kebakaran Hutan, TNI Kirim Tiga Batalyon ke Riau

Kompas.com - 15/09/2015, 12:11 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Hari ini, Selasa (15/9/2015), pasukan TNI kembali diberangkatkan ke Riau untuk membantu mengatasi kebakaran hutan yang semakin meluas. Hal ini disampaikan oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jendral TNI Mulyono usai pelantikan Pangdam IX/Udayana dan Pangdam Jaya/Jayakarta di Makodam Udayana, Denpasar.

"Untuk kebakaran hutan, kami (TNI) juga turun membantu, juga dari kesatuan wilayah yang ada. Pagi ini kami kirim tiga batalyon ke Riau," kata KASAD Jenderal TNI Mulyono, Denpasar, Bali, Selasa (15/9/2015).

Mulyono juga menyampaikan bahwa sebelumnya TNI juga sudah mengirimkan pasukannya ke Sumatera Selatan untuk membantu atasi kebakaran hutan. Pasukan yang dikerahkan ke Sumatera Selatan sebanyak tiga batalyon.

"Beberapa waktu yang lalu, kami (TNI) juga sudah menurunkan pasukan ke Sumatera Selatan. Jumlahnya sekitar seribu, hampir tiga batalyon sudah dikirim. Hari ini, kembali kirim pasukan ke Riau, " tambahnya.

Mulyono menegaskan bahwa peran TNI menjaga kedaulatan bangsa dengan tetap menjaga stabilitas bangsa yang kondusif. TNI harus bisa membantu tugas tugas pemerintah daerah dan pusat, membantu untuk kesejahteraan rakyat dan segala bentuk bantuan demi pembangunan bangsa dan negara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com