Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiba di Juanda, 3 Jenazah TKI Korban Kapal Tenggelam Disambut Tangis

Kompas.com - 08/09/2015, 00:38 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Tiga jenazah WNI korban kapal tenggelam Malaysia tiba di Bandara Internasional Juanda Surabaya, Senin (7/9/2015) pukul 19.45. Isak tangis keluarga pun menyambut kedatangan tiga jenazah tersebut.

Ketiga jenazah tersebut adalah pasangan suami istri Tosan (60) dan Sunariyeh (52) asal Pegantenan Pamekasan-Madura, dan Suryanti (37) asal Ponggok, Kabupaten Blitar. Jenazah dibawa dengan pesawat terbang komersial Garuda Indonesia GA 324.

Turut hadir pada prosesi itu Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan sejumlah pejabat Disnakertransduk Provinsi Jatim.

Gus Ipul mengatakan, sebenarnya ada enam jenazah yang sudah teridentifikasi sebagai warga Jatim. Namun baru tiga yang bisa dibawa pulang.

“Dari info yang saya dapat, 1 jenazah asal Banyuwangi, besok malam bisa dipulangkan. Namun dua jenazah lagi asal Jember masih belum tahu kapan akan dipulangkan,” jelasnya.

Kapal kayu berukuran 15 meter x tiga meter yang ditumpangi sekitar 100 orang WNI tenggelam di daerah Sabak Berenam, Selangor, Malaysia, Kamis (3/9/2015) pukul 10.30 waktu setempat. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com