Pasang Poster Palu Arit di Kamar Indekos, Mahasiswa Diamankan Koramil

Kompas.com - 03/09/2015, 20:37 WIB
|
EditorErvan Hardoko
SEMARANG, KOMPAS.com — Aparat Komando Rayon Militer (Koramil) Kecamatan Gajah Mungkur, Kota Semarang, mengamankan seorang mahasiswa Universitas 17 Agustus karena kedapatan memasang atribut PKI.

Mahasiswa bernama Ulul Fadli (21) itu dibawa aparat TNI karena memasang poster bergambar atribut komunis, yakni palu arit, di kamar indekosnya di Jalan Menoreh IX Nomor 2B, Kelurahan Sampangan, Kecamatan Gajah Mungkur, Kota Semarang.

Pengamanan mahasiswa itu dipimpin langsung Komandan Koramil Gajah Mungkur beserta dua anggota Bintara Pembina Desa atau Babinsa. "Benar, diamankan tadi sekitar pukul 13.00 WIB. Anggota kami amankan salah seorang mahasiswa yang pakai poster PKI di tempat indekos," ujar Komandan Kodim 0733 Kota Semarang Letnan Kolonel Kav Puji Setiono, Kamis (3/9/2015).

Aksi Fadli memasang atribut komunis di kamar kosnya, lanjut Setiono, diketahui dari laporan masyarakat termasuk pemilik rumah indekos. "Kami bersama dengan warga kemudian mendatangi tempat indekos. Anggota kami temukan poster gambar palu dan arit," tambahnya.

Fadli kemudian dibawa di Kantor Koramil untuk dimintai keterangan. Sementara itu, teman-teman indekos Fadli juga dimintai keterangan sebagai saksi. Dari kamar indekos Fadli, petugas juga menyita dua barang bukti berupa poster warna dasar merah bergambar palu arit warna kuning serta gabus yang digunakan untuk menyablon simbol tersebut.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X