Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dituduh Mistis, Kampanye Bawa Merpati dan Ayam Jantan

Kompas.com - 29/08/2015, 21:30 WIB
Kontributor Pematangsiantar, Tigor Munthe

Penulis

PEMATANGSIANTAR, KOMPAS.com - Salah satu pasangan Calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Pematangsiantar, Wesly Silalahi-Haji Sailanto membawa dua ekor burung merpati dan lima ekor ayam jantan yang dimasukkan dalam sangkar yang berbeda. Hal itu terjadi saat karnaval kampanye di Kelurahan Sigulang-gulang, Kecamatan Siantar Utara, Pematangsiantar, Sumatera Utara, Sabtu (29/8/2015).

"Kedua merpati putih dan lima ayam jantan itu adalah pertanda bahwa hati dari Calon Wali Kota Wesly Silalahi dan Wakilnya Haji Sailanto bersih seputih merpati untuk memimpin Kota Siantar ini ke depannya. Ayam jantan berwarna merah itu adalah pertanda bahwa di dalam diri pasangan itu, siap berjuang serta membangun Kota Siantar," kata Saragih, salah seorang warga simpatisan pasangan calon tersebut.

Saragih mengaku, ramalannya itu hanya spontan. Benar atau tidaknya, itu tergantung dari orang yang menilainya. Dia melihat, itulah alasan kenapa pasangan calon yang beken disebut Westo itu, membawa dua merpati putih dan lima ayam jantan tersebut.

"Itu hanya firasat. Belum tentu benar. Kenapa aku bilang itu, karena selaku anak Parluasan, kami mengharapkan Westo menjadi Wali Kota Pematangsiantar ini," kata dia.

Namun, ada juga warga yang menilai pasangan Calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Pematangsiantar itu sudah mempertontonkan hal-hal yang berhubungan dengan mistis.

"Sudah masuk ke ranah alam dunia lain ini. Masa membawa dua burung merpati putih dan lima ayam jago. Apa-apaan ini. Apa maksudnya membawa burung dan ayam dalam acara kampanye," tanya warga itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com