Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemandu Hilang Saat Bermain "Flying Fish" di Tanjung Benoa

Kompas.com - 26/08/2015, 15:46 WIB
MANGUPURA, KOMPAS.com - Komang Astawa (19), seorang pemandu flying fish water sport asal Karangasem, tenggelam dan belum ditemukan hingga Selasa (25/8/2015) petang.

Seperti yang dilansir oleh situs resmi Basarnas, Komang Astawa dilaporkan terjatuh hingga tenggelam di Tanjung Benoa ketika bermain flying fish, Selasa sekitar pukul 13.00 Wita. Saat itu, dia sedang menemani dua wisatawan asal Karangasem.

Dua wisatawan yang didampinginya selamat, sedangkan Komang Astawa dinyatakan hilang setelah terjatuh di boy 10 berwarna merah yang merupakan jalur pelayaran.

Kantor SAR Denpasar sendiri menerima laporan kejadian tersebut sekitar pukul 14.20 Wita.

Menurut Basarnas yang mendapatkan informasi dari seorang anggota Polair Tanjung Benoa, Brigadir Ariana, korban yang selamat adalah Ketut Ariada (17) asal Banjar Moncol Tianyar Tengah, Karangasem dan Made Murni (18) asal Banjar Dinas dalam Tianyar Tengah, Karangasem.

Setelah mendapatkan informasi terkait kecelakaan, SAR Denpasar segera mengerahkan tim rescue beserta personil yang standby di KN SAR Arjuna 229 dengan menggunakan sea rider menuju lokasi. Selain SAR, pencarian juga melibatkan Polair, TNI AL, dan KSOP.

Tim SAR dibagi dua tim dengan area pencarian berbeda. Personil KN SAR Arjuna 229 menyisiri dari titik awal boy 10 menuju ke boy 8, sementara anggota TNI AL dari arah timur menuju barat dari titik kejadian musibah.

Penyisiran juga dilakukan sampai air laut kembali pasang, tapi Komang Astawa belum bisa ditemukan. Sekitar pukul 18.00 Wita operasi SAR dihentikan dan pencarian akan kembali dilakukan Rabu (25/8/2015) pagi.

Sekadar untuk diketahui, flying fish water sport merupakan salah satu permainan favorit bagi wisatawan yang berkunjung ke Bali. Olah raga ini bergantung sekali kondisi angin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com