Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Enam Korban Trigana Air Kembali Berhasil Diidentifikasi

Kompas.com - 25/08/2015, 23:03 WIB
Kontributor Jayapura, Alfian Kartono

Penulis

JAYAPURA, KOMPAS.com - Enam jenazah penumpang pesawat Trigana Air PK-YRN berhasil diidentifikasi Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polda Papua, di Rumah Sakit Bhayangkara, Kotaraja, Jayapura, Selasa (25/8/2015).  Jenazah selanjutnya akan diserahkan kepada pihak Trigana Air Service untuk diserahkan kepada pihak keluarga. 

"Keenam jenazah ini teridentifikasi berdasarkan hasil pemeriksaan primer gigi dan sidik jari. Ada juga yang teridentifikasi dari data sekunder berupa propertis yang melekat di tubuh mereka," kata Ketua Tim DVI Brigjen Pol Arthur Tampi dalam keterangan pers di Posko DVI di Rumah Sakit Bhayangkara, Selasa (25/8/2015). 

Keenam jenazah itu adalah Egenio Dilam (22), Marselino Karubaba (8 bln), Esep Aruman (39), Jhon Baltasar Gasper (29), Ewelin Urobmobin (6), dan Valerin (3). 

Sementara, untuk 23 jenazah tersisa, kata Arthur, identifikasi akan dilakukan di Lab Forensik di Jakarta menggunakan DNA.  

"Berbeda dengan 21 jenazah yang sudah teridentifikasi, 23 jenazah lainnya karena tidak utuh harus dilakukan identifikasi dengan DNA," ujar Arthur yang juga Kepala Pusdokkes Mabes Polri.

Sebelumnya, Tim DVI sudah berhasil mengidentifikasi 15 korban. Dengan demikian, sudah 21 korban yang dudah diidentifikasi. Total korban tewas dalam kecelakaan tersebut ada 54 orang terdiri dari 49 penumpang dan 5 kru pesawat.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com