Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Isak Tangis Iringi Pemakaman Manajer Keuangan Kantor Pos Korban Trigana Air

Kompas.com - 24/08/2015, 15:38 WIB
PALU, KOMPAS.com - Isak tangis keluarga dan kerabat mengiringi pemakaman jenazah Teguh Warisman Sane, salah satu korban jatuhnya pesawat Trigana Air di Pegunungan Bintang Papua, di Kota Palu, Senin (24/8/2015).

Orang tua dan keluarga korban terlihat terus menerus meneteskan airmata saat peti jenazah mulai diusung ke kendaraan jenazah menuju ke tempat pemakaman.

Teguh Warisman Sane adalah pegawai PT. Pos Indonesia Jayapura, yang menjadi salah seorang korban kecelakaan pesawat Trigana di Oksibil, Papua.

Upacara pelepasan jenazah yang dihadiri pejabat dan para pegawai PT. Pos Indonesia itu didahului kebaktian yang dipimpin Pendeta F Moniaga, pemimpin Gereja Pantekosta di Indonesia (GPDI) Jalan Thamrin Palu.

Dalam khotbahnya, Pendeta Moniaga mengatakan hidup dan mati seseorang tidak ada satupun manusia yang mengetahuinya selain Allah yang empunya kehidupan ini.

"Semua manusia sekali waktu akan mengalami kematian dan kematianpun tidak memadang usia. Semua kita akan sampai pada kematian. Tetapi dibalik kematian akan ada pula kehidupan abadi," katanya.

Jenazah almarhum Teguh Warisman Sane dikebumikan di tempat pemakaman umum (TPU) Kristen Kelurahan Talise, Kecamatan Palu Timur.

Kepala PT Pos Indonesia Cabang Palu Arif Wahyu mengatakan Teguh adalah Manajer Keuangan Kantor Pos Jayapura. Dia berangkat ke Oksibil menggantikan pimpinannya I Dewa Putu Raka untuk membawa uang Rp 6,5 miliar sebagai dana untuk masyarakat miskin.

Ny Serly Karundeng, ibu korban mengatakan Teguh anak kedua dari empat bersaudara. Sebenarnya, putranya itu rencana sudah akan menikah pada 2015 ini, tetapi ajal lebih dulu menjemputnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com