Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mahasiswa Termuda UGM Hobi "Nge-rock" ala Dream Theater

Kompas.com - 19/08/2015, 15:01 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com — Di balik kekalemannya, Aldo Meyolla Geraldino (14), mahasiswa termuda Universitas Gadjah Mada (UGM), mengaku tidak hanya hobi belajar. Dia juga hobi bermain musik.

Pria ini mengungkapkan, dari berbagai jenis aliran, dia suka mendengarkan dan memainkan musik beraliran rock dan jazz. Baginya, musik rock mampu memacu semangat.

"Rock dan jazz. Musik rock bikin semangat, kalau jazz bisa bikin fresh," ujar Aldo saat ditemui Kompas.com di Fakultas Kedokteran UGM, Rabu (19/8/2015).

Dunia musik, lanjutnya, sudah dikenalnya sejak kecil. Sang ayah yang memiliki studio musik mengajarkannya bermain gitar, drum, dan bas. Sejak itulah, musik menjadi bagian hidupnya dan penghibur baginya manakala jenuh belajar.

"Ayah yang mengenalkan musik, mengajari main gitar, bas, dan drum," ujarnya.

Karena kesukaannya terhadap musik, dia bersama teman-temannya merintis band yang diberi nama "Starboys" sejak belajar di sekolah menengah pertama (SMP).

"Saya di Starboys pegang gitar. Kalau main jazz, saya drummer," ucapnya.

Musik yang kerap dimainkan oleh Aldo dan rekan-rekannya di Starboys adalah karya-karya Dream Theater, band asal Amerika. Dia mengakui bahwa musik Dream Theater tidak mudah. Namun, mereka merasakan keasyikannya dalam proses berkarya.

"Saya suka Dream Theater. Starboys juga garap itu. Sulit sih, tetapi itulah tantangannya. Kalau enggak sulit, enggak belajar," ujarnya.

Ketika ditanya soal semboyan hidupnya, pria berkacamata ini hanya berkata singkat.

"Rock n roll. Jalani kehidupan, tetap semangat, dan bekerja keras," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com