Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelajar SMA Kena Peluru Nyasar Saat Polisi Buru Pengguna Narkoba

Kompas.com - 18/08/2015, 15:11 WIB
BONDOWOSO, KOMPAS.com - Seorang pelajar SMA di Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, terkena terjangan peluru nyasar saat polisi sedang membidik tersangka kasus narkoba yang berusaha kabur.

Kapolres Bondowoso AKBP Djadjuli membantah bahwa dugaan bahwa kasus itu karena polisi salah tembak. Dia menegaskan bahwa korban terkena tembusan peluru.

"Waktu kejadian (Senin, 17 Agustus, malam), polisi mengejar dan menembak tersangka yang hendak kabur, namun pelurunya tembus kemudian mengenai korban," katanya di Bondowoso, Rabu (18/8/2015).

Dia menjelaskan bahwa malam itu, anggotanya tengah mengejar AR, pemakai narkoba, yang berusaha kabur saat hendak diperiksa. Peluru itu terkena bagian perut tersangka dan tembus hingga mengenai Rendi, pelajar kelas III SMAN 1 Bondowoso.

Rendi malam itu sedang membeli nasi goreng di depan markas Polres Bondowoso. Akibat terkena peluru itu, Rendi mengalami luka di kaki dan sempat dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara Bondowoso, namun langsung bisa diperbolehkan pulang ke rumahnya.

"Sementara tersangka AR yang sudah lama menjadi target operasi polisi masih dirawat Rumah Sakit Umum Daerah Soebandi di Jember," kata Djadjuli.

Dia menegaskan bahwa selain menangani tersangka, pihaknya juga memeriksa anggotanya yang bertugas di bagian Reserse Narkoba untuk mengetahui apakah ada unsur kelalaian atau kesalahan prosedur hingga menyebabkan seseorang terkena peluru.

Sedikitnya, ada tiga senjata api milik anggota polisi yang sementara ditarik untuk kepentingan pemeriksaan oleh Propam Polres Bondowoso, sementara dari AR polisi menyita 0,20 gram sabu-sabu dan alat isapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com