Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Makna Kemerdekaan bagi Ridwan Kamil

Kompas.com - 17/08/2015, 23:11 WIB
Kontributor Bandung, Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil berpendapat, makna dari kemerdekaan bangsa yakni meningkatkan kinerja serta mengabdi kepada masyarakat. Pria yang akrab disapa Emil itu beranggapan, bekerja demi masyarakat merupakan salah satu bentuk balas budi atas jasa para pahlawan negeri.

"Saya ingin memberikan yang terbaik untuk bangsa ini dengan cara meningkatkan etos keja, bekerja sekeras-kerasnya, secerdas-cerdasnya karena hanya itu yang bisa kita hadiahkan kepada para pahlawan," kata Emil usai mengunjungi warga Kecamatan Babakan Ciparay, Kota Bandung, Senin (17/8/2015).

Emil meminta agar para jajarannya terus melakukan inovasi dan melahirkan prestasi untuk mengharumkan nama Indonesia. "Mari berprestasi. Kalau berprestasi, saya kira para pendiri bangsa akan bangga bahwa generasi selanjutnya adalah generasi yang tidak menyia-nyiakan waktu," tuturnya.

Emil tak menyangkal jika di bawah kepemimpinannya, Kota Bandung masih menyisakan segudang pekerjaan rumah. Meski begitu, dia berjanji, Bandung akan segera berubah menjadi lebih maju.

"PR masih banyak. Kemiskinan masih ada. Kita bertekad tingkat putus sekolah harus nol ternyata masih ada. Keadilan belum sampai pada tahap kemakmuran. Kita cicil mudah-mudahan dengan program Pemkot, kita mampu mengentaskan kemiskinan," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com