Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gubernur Longki Ingin Menang Lagi, "Koalisi Teruskan" Berkumpul

Kompas.com - 09/08/2015, 21:40 WIB
Kontributor Palu, Erna Dwi Lidiawati

Penulis

PALU, KOMPAS.com - "Koalisi Teruskan" yang terdiri dari Partai Gerindra, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Amanat Nasional, Partai Bulan Bintang, Partai Demokrat dan PDI Perjuangan, Minggu (9/8/2015) menggelar rapat perdana.

Rapat yang digelar di Sekretariat Gerindra di Jalan Juanda, dipimpin langsung oleh Gubernur dan Wakil Gubernur petahana Longki Djanggola dan Sudarto. Longki kembali menegaskan agar elit-elit partai pengusung untuk mengimbau para kader agar sungguh bekerja memenangkan pasangan "Longki's".

“Saya meminta agar dukungan dari partai pendukung tidak hanya secara kelembagaan saja tetapi diikuti juga oleh kader-kadernya. Jangan sampai ada kader yang tidak solid. Partainya mendukung tapi kadernya tidak,“ kata Longki.

Sementara Sudarto, mantan Bupati Banggai ini mengimbau agar koalisi Teruskan ini bekerja untuk dapat memenangkan Longki. "Saya melihat di lapangan, pak Longki ini masih dipercaya untuk menjadi orang nomor satu di Sulteng. Jadi saya berharap koalisi ini bersungguh-sungguh dan bekerja keras untuk memenangkan Longki,” ujar Kolonel purnawirawan TNI AD ini.

Sudarto mengingatkan, jika terjadi silang pendapat yang terjadi dengan koalisi ini, solusinya harus diselesaikan di tingkat partai, sebelum ke tingkat koalisi.

Berdasarkan data yang terhimpun, total jumlah kursi partai pengusung dan pendukung pasangan yang dikenal dengan akronim Longki's menjadi enam partai. Sebelumnya adalah Gerindra, PAN, PKB dan PBB. Lalu Demokrat dan PDI Perjuangan.

Gerindra memiliki enam kursi di DPRD Sulteng, lalu PAN dengan tiga kursi, PKB dengan dua kursi, PBB dengan satu kursi, PDIP dengan enam kursi dan Demokrat pun dengan enam kursi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com