Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aksi Begal Motor Kembali Terjadi, Wartawati Tersungkur ke Aspal

Kompas.com - 09/08/2015, 17:59 WIB
Kontributor Medan, Mei Leandha

Penulis

MEDAN, KOMPAS.com - Aksi kriminalitas pembegalan kembali terjadi di Kota Medan, Sumatera Utara. Kali ini, Dona Ester Hutagalung (38), warga Padang Bulan, Kecamatan Medan Baru, Kota Medan yang menjadi korban.

Wartawati sebuah harian di Medan itu dirampok di Jalan Kapten Pattimura, sekitar pukul 04.00 WIB, Minggu (9/8/2015). Dia terjatuh dari sepeda motor saat dirampok. Akibatnya, Dona terluka di bagian kepala, dan mendapat 10 jahitan di Rumah Sakit Boloni, Jalan Mongonsidi.

Perampokan terjadi usai Dona mengantarkan rekannya ke stasiun kereta api Medan, dinihari.   Selanjutnya, dia pulang sendiri mengendarai sepeda motor menuju rumah kosnya di Jalan Pasar 1, Padang Bulan.

Saat melintas di Jalan Pattimura, tiba-tiba dua begal datang dengan berboncengan, dan lalu salah satunya menendang sepeda motor Dona. Dona pun tersungkur ke aspal. Sesaat kemudian, para perampok lalu mengambil tas, yang di dalamnya berisi telepon selular dan sejumlah surat berharga.

"Pas melintas di Jalan Pattimura tiba-tiba aku sudah terpelanting ke aspal. Tas ku sudah tak ada lagi. Aku bangkit, langsung ke rumah sakit naik sepeda motor," ungkap Dona sambil berbaring di ruang Anggrek 2.

Terlihat, luka lecet memenuhi sekujur tubuh Dona. Luka terparah ada di bagian kening. "Kening ini paling parah, 10 jahitan. Bibir pecah, kaki dan tangan lecet-lecet," kata dia.

Menanggapi kejadian ini, Kasat Reskrim Mapolresta Medan Kompol Aldi Subartono tak berkomentar banyak. Dia hanya mengatakan akan menjenguk Dona secepatnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com