Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Gerebek Rumah Kos, 6 Perempuan dan 4 Paket Sabu Diamankan

Kompas.com - 07/08/2015, 19:48 WIB
Kontributor Pematangsiantar, Tigor Munthe

Penulis

PEMATANGSIANTAR, KOMPAS.com - Polres Pematangsiantar menggerebek sebuah kos-kosan di Jalan Senam, Kelurahan Banjar, Kecamatan Siantar Barat, Pematangsiantar, Sumatera Utara, Jumat (7/8/2015).

Dari lokasi, polisi mengamankan enam orang perempuan, salah seorang di antaranya RAR (19) warga Jalan Senam, Pematangsiantar. Saat penggerebekan, kekasih RAR berinisial S, yang disebut-sebut seorang tentara, bisa kabur. Polisi juga mengamankan 4 paket sabu, bong mancis dan plastik klip.

Kelima perempuan lainnya, SA (20), RL (19), FAS (21) dan EW (31), keempatnya warga Pematangsiantar serta MD (31), warga Raya, Kabupaten Simalungun, kemudian diamankan dan digiring ke polsek terdekat, Polsek Siantar Barat, sebelum kemudian digiring ke Polres Pematangsiantar.

Kapolsek Siantar Barat Iptu David Sinaga mengatakan, penggerebekan tersebut berdasarkan informasi masyarakat sekitar lokasi yang resah dengan adanya aktivitas di kos-kosan tersebut. Rumah kos-kosan sering didatangi orang silih berganti yang identitasnya tidak jelas. Warga pun mendengar informasi kos-kosan sering dipakai lokasi transaksi narkoba.

"Kita melakukan penggerebekan berdasarkan adanya laporan masyarakat sekitar lokasi, maupun bentuk SMS ataupun surat yang mengatakan lokasi tersebut kerap diramaikan oleh aktivitas orang yang tidak dikenal, sehingga mengganggu kenyamanan warga,” terang Iptu David.

Iptu David membenarkan salah seorang pria diduga pasangan RAR melarikan diri. Barang bukti sabu-sabu diduga milik RAR.

"Setelah kita lakukan penggerebekan kita menemukan 4 paket diduga sabu-sabu, satu buah bong, mancis serta plastik klip. Kita membawa kelimanya ke Mapolresta Pematangsiantar untuk menjalani pemeriksaan. Sedangkan rekan pria dari diduga pemilik sabu-sabu yakni Rina masih dalam penyelidikan,” kata Iptu David.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com