Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tabung Gas 3 Kilogram Bocor, Tiga Orang Alami Luka Bakar

Kompas.com - 06/08/2015, 14:33 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis


BOYOLALI, KOMPAS.com - Tiga orang mengalami luka bakar serius setelah sebuah tabung elpiji tiga kilo meledak lalu api menyambar korban di sebuah warung makan di Pasar Hewan Singkil, Boyolali.

Ketiga korban, Sumardi (64), Wagimin (60) dan Slamet (40), segera dilarikan ke Rumah Sakit Aisyiah untuk mendapat perawatan.

Menurut keterangan saksi mata, Wiji Lestari, saat itu, dirinya kesulitan ketika hendak mengganti tabung gas di dapur. Kemudian, dirinya meminta tolong kepada Wagimin untuk mengganti tabung tersebut.

Tabung saat itu sempat ditukar karena susah dipasang. Lalu petaka terjadi saat tabung gas yang baru saja ditukar justru mengeluarkan suara seperti gas bocor.

Tidak mau ambil risiko, Wiji meminta tolong kepada Slamet dan Sumardi untuk membantu Wagimin. Namun, saat tabung hendak dibawa keluar dengan cara ditendang dengan kaki, justru menyulut api. Pada saat bersamaan, ada tungku yang sedang digunakan untuk memasak.

"Jadi tabungnya ditendang keluar, terus "ngowos" (suara desis yang keras) sambil mengeluarkan api karena ada tungku yang dipakai memasak," kata Wiji, Kamis (6/8/2015).

Menurut Wiji, saat itu, baru ada pengunjung yang sedang makan di warung, semuanya panik dan keluar warung. Sebagian membantu korban untuk memadamkan api di tubuh korban. Sebagian besar korban mengalami luka bakar di bagian tangan dan wajah serta kaki.

"Kondisinya stabil, dan hanya satu korban masih dirawat di ruang IGD," kata dokter Digdo Purnomo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com