Jaringan BRI "Offline", Ratusan Lansia Antre Berjam-jam demi Uang Pensiun

Kompas.com - 03/08/2015, 09:42 WIB
Puluhan Pensiunan Terlihat Menunggu berjam-jam di Tangga Kantor BRI, Cabang Parepare, Sulawesi Selatan, karena Jaringan Terganggu KOMPAS. Com / Suddin SyamsuddinPuluhan Pensiunan Terlihat Menunggu berjam-jam di Tangga Kantor BRI, Cabang Parepare, Sulawesi Selatan, karena Jaringan Terganggu
|
EditorGlori K. Wadrianto
PAREPARE, KOMPAS.com – Ratusan warga lanjut usia (lansia) yang hendak mengambil uang pensiun melalui Bank BRI Cabang Parepare, Kota Parepare, Sulawesi Selatan, terpaksa menunggu berjam-jam, karena jaringan bank yang offline. Ratusan pensiunan, mulai dari pensiunan TNI/Polri dan PNS terlihat membludak di Kantor BRI tersebut.

“Saya datang dan menunggu sejak jam 7 pagi, hingga jam 9 ini belum juga dilayani dengan alasan jaringan bermasalah. Padahal kita tahu pensiunan ini sudah tua, capek menunggu, apalagi hingga dua jam, kita belum juga dilayani,“ keluh Abdul, pensiunan Polisi sambil duduk di tangga kantor tersebut, Senin (3/8/2015) pagi.

Senada dengan itu, Candding yang pensiunan guru, juga menunggu pengambilan dana pensiunan hingga berjam-jam. “Pencairan dana pensiun memang setiap bulannya membludak, yang lebih parah lagi, setiap akan pencairan dana pensiun, jaringan selalu bermasalah. Padahal kita sudah tua, harus menunggu hingga berjam-jam itu membuat kondisi fisik kita terganggu,“ kata Canding.

Sementara itu, Assisten Manager Operasional Cabang BRI Kota Parepare, Muhammad Tang, mengakui adanya permasalahan jaringan di BRI, mulai Pukul 07:00Wita hingga pukul 08:00Wita.

Menurut Tang, gangguan jaringan di BRI ini terjadi di seluruh jaringan BRI di Indonesia. “Seperti tanggal-tanggal muda seperti ini, para pensiunan dan bendahara gaji di instansi Pemerintahan Kota Parepare, memang membludak. Apalagi, dengan adanya gangguan jaringan seluruh Indonesia, antrean tak terhindarkan," kata Tang.

Menurut Tang, sekalipun ada gangguan jaringan bukan berarti BRI tidak melayani para nasabah. 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X