Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gubernur Jabar: Penggenangan Waduk Jatigede Tunggu Instruksi Presiden

Kompas.com - 29/07/2015, 22:15 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengaku belum tahu kapan waduk Jatigede di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, akan digenangi. Pihaknya menunggu instruksi dari Presiden Joko Widodo.

"Kita tunggu pemerintah pusat untuk jadwal penggenangannya. Kita tunggu Kementerian PU dan instruksi pak Presiden," kata pria yang akrab disaa Aher itu di Bandung, Jawa Barat, Rabu (29/7/2015).

Aher mengatakan, sudah tidak ada permasalahan yang berarti terkait dengan penggenangan waduk Jatigede. Saat ini, kata dia, prosesnya tinggal tahapan akhir, yaitu menutup lubang bendungan saja.

"Yang jelas Jatigede ini sudah jadi, tinggal nutup lobang bendungan aja, tinggal prosesi itu, jadi sudah 99,9 persen, tinggal nutup, jadi tuh bendungan," kata Aher.

Aher mengatakan, penggenangan waduk Jaditgede akan diresmikan langsung oleh Presiden Jokowi. "Bukan kelas gubernur yang meresmikan, tapi kelas presiden," pungkas Aher. [Baca juga: Deddy Mizwar: Jatigede Mau Digenangi Pakai Apa?]


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com