Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasangan Calon Kepala Daerah Ini Daftar ke KPU Diiringi Pantomim

Kompas.com - 27/07/2015, 16:05 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Berbeda dengan pasangan lainnya, calon bupati dan calon wakil bupati Sleman, Yuni Satia Rahayu-Danang Wicaksana Sulistya mendaftar ke KPUD dengan cara yang unik. Pasangan ini menumpangi gerobak sapi yang diiringi pertunjukan seni pantomim terkenal Yogyakarta, Jemek Sapardi, Senin (27/7/2015).

Sekitar pukul 13.30 WIB, dengan mengendarai gerobak sapi yang diiringi Barong Sai serta Bregodo, pasangan Yuni-Danang tiba di kantor DPC PDI Perjuangan. Seusai melakukan persiapan, keduanya lantas berjalan menuju kantor KPU Sleman untuk mendaftarkan diri.

"Kami mohon dukungan untuk maju dalam calon bupati Sleman serta wakil bupati sleman. Hari ini kami akan mendaftarkan diri," jelas Yuni, Senin.

Yuni yang saat ini menjabat sebagai wakil bupati Sleman ini mengaku telah direstui oleh DPP PDI Perjuangan untuk maju sebagai calon bupati berpasangan dengan Danang Wicaksana Sulistya dari Partai Gerindra.

"Saya berpasangan dengan Danang dari Partai Gerindra. Ke depan Sleman harus jadi wilayah yang nasionalis dan menghargai keberagaman," ucapnya.

Sementara itu, Ketua KPU Sleman Ahmad Shidqi mengatakan, pendaftaran calon yang diusung partai dibuka sejak Minggu (26/7/2015) kemarin sampai Selasa besok (28/7/2015). KPU Sleman juga sudah membuka kesempatan bagi calon independen, tetapi tidak ada yang mendaftar.

"Pasangan ini calon pertama yang mendaftar," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com