Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Buru Pelaku Pembacokan Warga di Pulau Haruku

Kompas.com - 24/07/2015, 20:18 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com - Aparat kepolisian di Pulau Haruku Kabupaten Maluku Tengah telah mengidentifikasi para pelaku pembacokan terhadap salah seorang warga Kabauw, Pesmanur Karepesina. Para pelaku yang berjumlah tiga orang itu adalah warga desa Rohomoni.

Pembacokan terhadap warga desa Kabauw ini langsung memicu ketegangan hingga berujung bentrokan antara dua desa. Kapolsek Pulau Haruku, Iptu Pedy Latuconsina mengatakan, tiga pelaku pembacok warga Kabauw itu saat ini dalam pengejaran polisi.

“Para pelaku pembacokan ini berjumlah tiga orang, mereka sudah teridentifikasi dan saat sedang dikejar,” kata Pedy.

Dia mengungkapkan, pihaknya belum dapat menangkap ketiga pelaku karena mereka melarikan diri ke hutan. Dari ketiga pelaku pembacokan itu salah seorang di antara mereka adalah Sauki Sangadji, pelaku yang pernah terlibat aksi pembacokan yang sama pada warga Kabauw lainnya pada 15 mei lalu.

“Dia (Sauki Sangadji) ini adalah pelaku pembacokan warga sebelumnya juga. Mereka saat ini sedang melarikan diri ke hutan,” ucapnya.

Korban pembacokan Pesmanur Karepesina sendiri mengalami luka cukup serius di bagian punggungnya setelah ditebas dengan parang saat dia sedang berada di kebunnya. Saat ini korban tengah menjalani perawatan secara intensif di RSUD Tulehu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com