Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pencuri Beras Tinggalkan Mobil di Sawah, lalu Rampas Sepeda Motor

Kompas.com - 17/07/2015, 21:25 WIB
Kontributor Bireuen, Desi Safnita Saifan

Penulis

BIREUEN, KOMPAS.com - Setelah gagal membawa kabur puluhan karung beras, sekelompok pencuri merampas sepeda motor di kawasan Krueng Dheu, Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen, Aceh, Jumat (17/7/2015) pukul 01.30 WIB. Dua korban dalam kondisi kritis setelah pelaku menebas mereka dengan senjata tajam.

Kepala Polsek Peusangan Ajun Komisaris Polisi Elisa Maharani mengatakan, pelaku yang menggunakan mobil Toyota Avanza diduga panik setelah mobil yang mereka tumpangi terperosok ke dalam sawah. Dalam mobil itu, terdapat 21 zak beras yang mereka curi dari sebuah lumbung padi di Desa Matang Cot Paseh, Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen.

Polisi menduga pelaku berjumlah empat orang dan bersembunyi setelah mobil mereka terperosok. Pada saat itulah korban yang mengendarai Yamaha Mio dan Yamaha Vixion melintas di kawasan persawahan tersebut. Dalam kondisi gelap, mereka menghadang korban dan merampas kendaraan.

Warga menemukan dua korban bersimbah darah di lokasi kejadian. Korban Joni Saputra yang naik Yamaha Vixion menderita luka parah di bagian punggung. Adapun temannya selamat setelah memacu sepeda motornya untuk menyelamatkan diri.

Korban lain bernama Busra Mirza (22), warga Jangka Alue Bie, Kecamatan Jangka, mengalami luka sabet di bagian perut, kepala, dan kedua tangan. Yamaha Mio yang dikendarainya dibawa oleh pelaku. Pelaku kemudian meninggalkan mobil mereka di sawah dengan membawa sepeda motor rampasan.

"Avanza milik pelaku sudah diamankan ke Mapolres Bireuen dan barang bukti sudah kita amankan," ujar Elisa.

Polisi juga menyita barang bukti berupa linggis, tang kakak tua ukuran besar, pakaian, serta 21 zak beras di dalam mobil pelaku.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com