Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kecelakaan Maut di Tol Palikanci, 11 Orang Tewas

Kompas.com - 14/07/2015, 14:15 WIB
Hilda B Alexander

Penulis


PALIMANAN, KOMPAS.com
 — Kecelakaan maut terjadi di ruas Tol Palikanci sekitar pukul 14.00. Bus Rukun Sayur dari arah Jakarta menabrak pembatas jalan di Km 202. Sebanyak 11 orang dilaporkan tewas di tempat.

Informasi yang dihimpun Kompas.com di lokasi kecelakaan, 11 korban tewas adalah para penumpang bus. Kondisi bus rusak parah. Beberapa penumpang terlihat masih tergencet di dalam bus.

Menurut informasi, korban luka akan dibawa ke RS Plumbon, sedangkan yang meninggal dunia dibawa ke RS Gunung Jati. Saat ini, kondisi arus lalu lintas macet hingga sekitar 20 kilometer.

Larto (35), sopir bus, selamat dari kecelakaan itu. Ia menuturkan, bus yang dikemudikannya sempat terseret sebelum akhirnya terperosok ke median jalan dan menabrak tiang jembatan Ciperna. Baca: Bus di Tol Palikanci Terseret dan Menabrak Tiang Jembatan

Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Moechgiyarto mengatakan, kecelakaan terjadi karena sopir mengantuk. Baca: Kecelakaan Bus di Tol Palikanci karena Sopir Mengantuk

Bus Rukun Sayur diketahui disewa sejumlah pekerja konstruksi dari proyek pembangunan di Jalan Gatot Subroto, Jakarta. Mereka sedianya akan mudik ke kampung halaman di Jawa Tengah. (Baca: Ini Nama-nama Korban Kecelakaan Bus di Tol Palikanci).

Klik foto-foto kecelakaan selengkapnya di sini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com