Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemudik Bisa Pantau Jalur Selatan Tasikmalaya via CCTV

Kompas.com - 13/07/2015, 16:51 WIB
Irwan Nugraha

Penulis


TASIKMALAYA, KOMPAS.com — Kepala Polres Tasikmalaya Kota AKBP Asep Saepudin menyatakan, sampai H-4 Lebaran, arus lalu lintas di jalur selatan Tasikmalaya masih terpantau lancar dan belum terjadi kepadatan. Pemudik pun sebelum memilih jalur mudik bisa memantau langsung via CCTV yang terpasang di lima titik di sepanjang jalan tersebut.

"Sampai sore ini masih lancar dan belum terjadi kepadatan. Pemudik pun bisa mengecek CCTV yang telah dipasang di lima titik, salah satunya di kawasan Jalan Gentong. Cek saja bisa terlihat kondisi terbarunya bagaimana," ujar Asep, Senin (13/7/2015).

Menurut Asep, dipasangnya CCTV ialah untuk memastikan pantauan terkini setiap saat sehingga pemudik bisa memperkirakan nantinya akan mengambil jalur mudik ke jalur selatan Tasikmalaya-Ciamis-Banjar sampai ke Jawa Tengah.

"Itu kan bisa membantu para pemudik saat akan menempuh perjalanan nantinya," kata Asep.

CCTV pantauan arus mudik ke jalur selatan Tasikmalaya itu bisa langsung dilihat dari beberapa aplikasi handphone. Salah satunya melalui website Lewatmana.com. Di sana, akan terlihat kondisi pantauan jalan di sekitar pemudik.

Seperti terlihat di CCTV Gentong, Tasikmalaya, sampai pukul 16.19 WIB, jalur itu masih terlihat normal dan hanya ada satu dua kendaraan yang melintas melalui jalur tersebut dari arah timur ke barat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com