Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polres Bandung Larang Pemudik Berfoto Selfie di Lingkar Nagreg

Kompas.com - 12/07/2015, 10:37 WIB
Kontributor Bandung, Reni Susanti

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Polres Bandung melarang pemudik mengambil foto selfie di terowongan lingkar Nagreg. Hal itu untuk menghindari terjadinya kecelakaan dan tersendatnya arus lalu lintas.

Seperti diketahui, desain dan arsitektur Lingkar Nagreg indah, sehingga banyak pengemudi terutama motor yang berhenti untuk berfoto selfie.

"Pemandangan di sana memang bagus, indah untuk beristirahat dan foto-foto. Padahal Lingkar Nagreg adalah jalur cepat yang bebas hambatan," ujar Kapolres Bandung, AKBP Erwin Kurniawan di Bandung, Minggu (12/7/2015).

Erwin menjelaskan, keindahan itu menarik pengemudi untuk berfoto. Namun secara tidak langsung mengganggu konsentrasi pengendara lain yang melintasinya. Sehingga bisa membahayakan pengemudi lain dan dirinya sendiri.

Bahkan kegiatan itu bisa menghambat arus lalu lintas, apalagi musim mudik dan balik seperti sekarang. Untuk penegasan pelarangan tersebut, pihaknya akan menempatkan personel dan memasang spanduk berisi larangan selfie.

"Jangan sampai mau foto-foto yapi membuat celaka," ungkapnya.

Dari pantauan Kompas.com, arus mudik di pintu tol Cileunyi sudah terlihat ramai sejak kemarin. Baik pemudik yang menggunakan mobil maupun motor. Banyak di antara pemudik yang memilih mudik pada malam atau sehabis sahur.

"Tadi pergi dari rumah jam 3.00 WIB, sengaja pergi sehabis sahur biar ga panas dan belum macet. Terus nyampe ke tempat tujuan juga nanti masih pagi," ujar Asepp Sopian yang berencana mudik ke Malangbong Garut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com