Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Esok, Wapres Hadiri Perayaan Hari Koperasi Nasional di Kupang

Kompas.com - 11/07/2015, 18:17 WIB
Kontributor Kupang, Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KUPANG, KOMPAS.com - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) dijadwalkan akan menghadiri perayaan Hari Koperasi Nasional ke-68 di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Minggu (12/7/2015) esok.

Kepala Biro Hubungan Masyarakat Setda Provinsi NTT, Lambert Ibi Riti, Sabtu (11/7/2015) mengatakan, Jusuf Kalla akan tiba di Kupang pada esok sore sekitar pukul 15.00 Wita, selanjutnya menuju rumah jabatan Gubernur NTT untuk memimpin langsung upacara Hari Koperasi Nasional sekitar pukul 16.00 Wita.

“Bapak Wakil Presiden tiba sore hari, kemudian menjadi inspektur upacara. Setelah selesai upacara, akan ada sejumlah kegiatan diantaranya penayangan film perjalanan koperasi, penyematan setya lencana pembangunan dan setya lencana wirakarya oleh Wakil Presiden,” kata Lambert.

Selain itu, lanjut Lambert, akan ada beberapa kegiatan lainnya yakni penandatanganan MoU antara Kementerian Sosial dan Dekopin, dan juga induk koperasi unit desa dengan pengusaha dari Tiongkok.

Selanjutnya akan ada penyerahan penghargaan bhakti koperasi secara simbolis oleh Menteri Koperasi dan UKM kepada lima orang, penghargaan koperasi berprestasi kepada 10 orang dan bantuan fasilitas peralatan untuk koperasi di Provinsi NTT kepada tujuh orang.

Adapun kegiatan lainnya yakni peresmian oleh Menteri Koperasi dan UKM dengan menandatangani prasasti, untuk gedung Pusat Layanan Usaha Terpadu Provinsi NTT, gedung koperasi kredit Pintu Air Cabang Kupang dan gedung KSU Talenta. “Usai mengikuti rangkaian kegiatan tersebut, Wakil Presiden beserta rombongan akan kembali ke Jakarta sekitar pukul 20.00 Wita,” kata Lambert. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com