Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kronologi Gran Max Tabrak Truk Tangki di Tol Cipali

Kompas.com - 06/07/2015, 19:22 WIB
Kontributor Cirebon KompasTV, Muhamad Syahri Romdhon

Penulis


CIPALI, KOMPAS.com
 — Sebuah Daihatsu Gran Max yang melaju dari arah Jakarta menuju Cirebon menabrak truk tangki di Km 178 Tol Cipali, Senin (6/7/2015). Empat orang dilaporkan tewas, sementara lima orang lainnya kritis.

Baca: Gran Max Tabrak Truk Tangki di Tol Cipali, 4 Orang Tewas, 5 Orang Kritis

Syafriudin, sopir truk, yang ditemui di lokasi kejadian, Senin, menceritakan, truk yang dikendarainya tengah berhenti di bahu jalan. Truk itu membawa minyak kelapa sawit.

"Ban saya ada masalah. Saya berhenti, sudah kasih lampu," kata dia.

Menurut Syafriudin, mobil Gran Max itu mencoba menyalip dari sisi kiri mobil Avanza hitam yang tengah melaju di lajur kiri. Pengemudi Gran Max tidak melihat ada truk tangki tengah berhenti di bahu jalan.

Syafriudin mendengar suara "dug" yang keras. Truknya terguncang. Dia melihat mobil Gran Max di belakang truknya terpelanting ke tengah dan berhenti di median jalan.

Tak lama, mobil itu meledak dan terbakar. Ia melihat lima orang tergeletak di tengah jalan. Ada tiga orang terjebak di dalam mobil yang tengah terbakar.

Syafriudin bergegas mengambil alat pemadam kebakaran yang ada di truknya dan berusaha memadamkan api. Dari sisi jalan tol, sejumlah warga berdatangan menolong. Namun, tiga orang di dalam mobil tidak bisa diselamatkan.

Dua orang yang terbakar duduk di depan, sementara satu lagi terlihat ada di belakang sopir.

"Dari dalam mobil ada suara anak kecil menjerit minta tolong. Saya sedih sekali," kata dia.

Husen, salah seorang korban selamat mengatakan, mobil Gran Max berisi 10 orang penumpang dewasa dengan satu orang sopir. Tidak ada anak kecil.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com