Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tujuh Jam Diperiksa, Margriet Ditanya Jumlah Sandal Engeline

Kompas.com - 20/06/2015, 19:30 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis


DENPASAR, KOMPAS.com — Margriet Megawe, ibu asuh Engeline (Angeline), menjalani pemeriksaan di Mapolda Bali selama tujuh jam. Fokus pertanyaan sekitar apa yang terjadi pada hari ketika Engeline menghilang.

Dion Pongkor, salah seorang anggota tim kuasa hukum Margriet, mengatakan, kliennya mendapatkan 53 pertanyaan. Dia diperiksa sejak pukul 11.00 Wita hingga pukul 18.00 Wita.

"Pertanyaan tentang aktivitas pada hari kehilangan (Engeline) lebih dipertajam lagi sampai sendalnya Engeline ada berapa? Mereknya apa? Bajunya warna apa saat hilang, dan lainnya. Sejauh yang dia (Margriet) ingat, ya dia sampaikan," kata Dion Pongkor, Denpasar, Bali, Sabtu (20/6/2015).

Dion juga menyampaikan bahwa sampai hari ini, kesaksian Margriet dalam kasus pembunuhan Engeline belum masuk pada pertanyaan mengenai alat bukti yang ditemukan di tempat kejadian perkara (TKP).

"Pertanyaannya belum sampai ke sana. Belum ada hasil (dari penemuan alat bukti), kan baru diambil alat buktinya. Hingga hari ini diperiksa pun, (Margriet) masih menjadi saksi," kata Dion.

Pemeriksaan yang cukup lama dari siang hingga petang ini dinilai masih lancar, dan Margriet bisa menjawab semua pertanyaan yang ditujukan kepadanya. Tersangka pun masih satu orang, yakni Agus Tay Hamba May.

Margriet dinyatakan dalam kondisi sehat dan siap menjalani pemeriksaan lanjutan, baik sebagai saksi kasus pembunuhan Engeline, maupun kasus penelantaran anak yang menjadikan dirinya sebagai tersangka dan ditahan 20 hari sejak 14 Juni 2015 lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com