Merasa Kurang Dihargai di Rutan KPK, Anas Bahagia Dipindahkan ke Sukamiskin

Kompas.com - 17/06/2015, 19:05 WIB
Mantan Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum memberikan pernyataan sesaat setelah tiba di Lapas Sukamiskin, Kota Bandung, Rabu (17/6/2015). KOMPAS.com/Putra Prima PerdanaMantan Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum memberikan pernyataan sesaat setelah tiba di Lapas Sukamiskin, Kota Bandung, Rabu (17/6/2015).
|
EditorCaroline Damanik

BANDUNG, KOMPAS.com — Mantan Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum, mengaku bahagia bisa dipindahkan dari Rutan KPK ke Lapas Sukamiskin, Kota Bandung, Rabu (17/6/2015) sore.

"Saya yakin di Lapas Sukamiskin lebih baik daripada di Rutan KPK," kata Anas saat memberikan pernyataan seusai turun dari mobil tahanan.

Anas menambahkan, selama menghuni Rutan KPK, banyak perlakuan buruk yang diberikan. Dia merasa kurang dihargai sebagai seorang manusia.

"Di Rutan KPK merasa hanya (diperlakukan) seperdelapan manusia," ucapnya.

Di Lapas Sukamiskin ini, Anas optimistis, perlakuan yang akan diberikan bisa lebih manusiawi.

"Kalau di Sukamiskin, saya yakin bisa (diperlakukan) setengah manusia," ucapnya.

Ketika ditanya mengenai perlakuan apa saja yang diterima Anas semasa menjalani masa tahanan di Rutan KPK, pria yang terlibat kasus korupsi Hambalang ini enggan menjawab.

"Ya, itu yang saya rasakan," ujarnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X